السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ Selamat Datang Di Dunia Blog suNNy



Rabu, 19 Oktober 2011

"SAAT TERAKHIR AKU BERSAMAMU"

         Belum pernah ku ngerasain yang namanya malem jum'at dirumah sakit. & ini yang pertama kali juga yang terakhir. masih inget, semalam aku masih menawarkan sesuatu ke kakek. "Pak, mau denger surat yasin gak,sani ada nih diMP3"terus kakek cuma bilang"Gak Usah". ehm, ya udah aku acak-acak deh isi dompet nenek yang saat itu juga ikut menjaga kakek. "Ma,qo' KTP bapak statusnya Janda. terus masa berlakunya seumur hidup lagi.enak donk gak usah perpanjang lagi,terus KTP emak mana?"tanyaku ke nenek."gak tau tuh.. salah bikin orang kelurahannya.emak mah gak punya KTP san.."jawab nenek, simple."harusnya khan yang janda itu emak, dan bapak duda.."ceplos ku. dan akhirnya aku pun tertidur pulas tanpa shalat isya. saat pagi menjelang. rasa lapar sudah dapat dirasa oleh perut kecil ini dan sekalian beli sarapan buat kakek. tapi bingung juga cari makanan di rumah sakit. yaahh kepikiran lah cari makan bala-bala(sebutan orang bandung untuk bakwan). tak pernah terpikir oleh ku tentang kematian. dipagi itu pula aku harus rela & ikhlas melepas seseorang yang sangat berarti dalam hidupku. sepulang ku dari luar.. ku lihat dari kejauhan begitu ramai,ada 1 orang dokter dan beberapa suster sibuk bolak-balik sambil bawa tabung gas untuk pernafasan.

Jantungku pun tiba-tiba berdebar kencang sambil berusaha menepis semua pikiran negative tentang 'sesuatu' aku berlari keruangan dimana tempat kakek qu dirawat. dan dsitulah aku langsung menangis disaat aku melihat kondisi kakekku yang semakin melemah. tak pernah terbayangkan, aku harus manyaksikan orang yang aku sayang pergi untuk selamanya..satu persatu sanak-saudara aku hubungi.selama dirumah sakit, aku selalu berdo'a supaya kakek pulang kerumah dalam keadaan sehat. Meski, situasi dan kondisi berbeda.. Padahal,Rencana,kakek akan dioperasi hari senin. Akan Tetapi,manusia hanya mampu berencana,ALLAH jua lah yang menentukan. ALLAH lebih dulu mengambil 'tindakan'.

"YA ALLAH, tak ada rasa iri pada mu saat ini, karena kau mengambilnya dari ku,karena dia ada disampingMU saat ini.. aku hanya bisa berdo'a padaMU agar kakek ditempatkan ditempat yang telah ENGKAU janjikan bagi orang beriman,izinkan aku bertemu dengannya disaat ku rindu padanya" hanya itu pintaku.

Banyak kisah yang aku lalui bersamamu, banyak yang telah kulakukan yang tak pernah kau tau kakek..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar